Tuesday, April 29, 2014

10 Kebiasaan yang Membuat Anda Mudah Gagal

New York Semua orang tentu ingin berhasil, tapi kegagalan terkadang hadir. Apakah Anda orang yang
frustasi dan iri ketika melihat teman serta kenalan Anda bisa menaklukkan rintangan serta meraih kesuksesan berulang kali?
Anda sebenarnya juga bisa melakukannya, tapi pertama kali yang harus dilakukan adalah bijaksana untuk menghilangkan kebiasaan buruk yang mengarahkan Anda untuk gagal.

Berikut 10 kebiasaan yang membuat Anda gagal seperti dilansir LifeHack, Selasa (29/4/2014):
1. Tak mempraktikkan apa yang Anda ucapkan
Semuanya dimulai dan diakhiri dengan koneksi otak - jantung. Apabila Anda memiliki pemikiran yang negatif, Anda cenderung untuk berlatih tindakan negatif. Sangat penting Anda membalik setiap pikiran negatif menjadi positif. Berpikirlah positif sehingga pikiran Anda akan mempraktikkan apa yang dikatakan di alam bahwa sadar Anda.

2. Kurangnya keterampilan mental
Keterampilan mental meliputi disiplin diri, percaya diri, ambisi, produktivitas dan keyakinan. Nilai positifnya bisa memengaruhi perhatian Anda, memori, pemahaman, keterampilan pengolahan, logika, dan penalaran. 
Memiliki keterampilan mental yang kuat memungkinkan Anda melewati situasi apapun tanpa merasa gagal.

3. Saya mencoba untuk sementara waktu, jika tak berhasil saya pindah!
Apa yang memotivasi Anda dan membuat Anda bergairah? Apabila hati Anda tak ada di dalamnya, Anda tak bisa melakukannya. Temukan gairah dan tujuan di dalam hidup. Apabila Anda tak melakukannya, Anda akan menemukan diri Anda tak bisa berkomitmen dan pindah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain...sehingga ini membuat Anda merasa gagal.

4. Merasa bersalah karena tergantung
Sukses berasal dari kerja keras dan keyakinan dalam diri, bukan dari hadiah dan keinginan kaya.  Faktanya adalah Anda layak menjadi sukses tapi Anda juga berhak membuktikan kepada diri Anda bahwa Anda bisa melakukannya tanpa bergantung orang lain.

5. Membaca pikiran atau asumsi
Berasumsi dengan apa yang dipikirkan orang lain merupakan efek samping dari keyakinan negatif. Ini juga menjadi tanda iri.
Obat tercepatnya adalah membalikkan keyakinan negatif yang ada di pikiran Anda. Membaca pikiran, waktu, sering menyebabkan bad mood, salah persepsi/asumsi, dan menghalangi kesempatan belajar yang bisa membuat Anda sukses.

6. Tak ingin ambil risiko
Risiko yang diperhitungkan adalah risiko yang memberikan hadiah, bukan risiko yang menghancurkan. Orang-orang sukses mengambil risiko setiap hari dan Anda pun bisa melakukannya. Itulah risiko yang dilengkapi dengan penghargaan. Keduanya berjalan beriringan.
Sementara, takut gagal membuat Anda bersembunyi di balik keengganan mengambil risiko. Jadi, pada dasanya adalah apa yang Anda lakukan menghalangi kemungkinan seseorang mendapat reward.

7. Tidak sabar, ingin cepat puas
Semua hal yang baik datang kepada mereka yang bisa melatih kesabaran. Setiap hari, lakukan langkah kecil untuk mencapai tujuan Anda. Apabila Anda tak sabaran, fokus pada langkah berikutnya.

8. Anda tetap melakukan apa yang Anda lakukan dan terus mendapatkan apa yang Anda dapatkan
Ini adalah konsep sederhana. Pikirkan cara ini, apabila Anda terus menjedotkan kepala Anda ke dinding, Anda akan mendapatkan hasil yang sama yaitu kepala menjadi memar. Akhirnya, Anda akan jatuh karena kelelahan . Jadi, ketika Anda gagal berhenti melakukannya dan menemukan cara lain.

9. Ego dan takut gagal
Apabila Anda ingin mencapai sesuatu dan Anda tak melakukannya, apa hal terburuk yang bisa terjadi? Anda gagal? Orang bisa gagal berulang kali sebelum mencapai sesuatu yang besar. Bagi kebanyakan orang, dibutuhkan beberapa kegagalan untuk mencapai keberhasilan.
Satu-satunya kegagalan sejatu adalah menyerah dengan gairah Anda.

10. Kurang tekun
Kurang tekun muncul karena kelelahan mental. Anda sudah bekerja sangat keras dan merasa tak ada yang tertinggal di dalam diri Anda. Jadi Anda pun berhenti.
Biasanya, ketika Anda berada di titik kelelahan mental, ini hanya sebelum kesuksesan. Tapi, Anda tak pernah tahu karena Anda berjalan kaki. Penting bagi Anda untuk memiliki keyakinan yang kuat dan keterampilan mental untuk berhasil.
Kekuatan mental adalah pusat dari setiap kegagalan. Anda penting menjaga agar otak dan jantung selaras dalam pikiran dan tindakan.

Sumber: Liputan6.com



EmoticonEmoticon